Panel2018-02-11T00:05:43+00:00

Panel

Pengurus

Kegiatan operasional LAPSPI dikelola oleh Pengurus yang diangkat oleh Rapat Umum Anggota (RUA). Masa jabatan Pengurus adalah 4 (empat) tahun dan dapat dipilih kembali untuk 1 (satu) kali masa jabatan.

SUSUNAN PENGURUS PERIODE 2015-2019

  • Ketua : Himawan E. Subiantoro
  • Sekretaris : Saifuddin Latief
  • Bendahara : Nirwana Atta

Badan Pengawas

Pengawasan LAPSPI dilaksanakan oleh Badan Pengawas yang terdiri dari Pengurus Asosiasi Perbankan, paling kurang terdiri atas 1 (satu) orang Ketua; 1 (satu) atau lebih Wakil Ketua; 1 (satu) atau lebih Anggota.

Badan Pengawas melakukan pengawasan atas kebijakan pengurusan, jalannya pengurusan pada umumnya, baik mengenai Perkumpulan maupun kegiatan Perkumpulan dan memberi nasihat kepada Pengurus.

Susunan Badan Pengawas sesuai keputusan Rapat Umum Anggota tanggal 25 Oktober 2016 adalah sebagai berikut :

  • Fransiska Oei mewakili PERBANAS
  • Maryono mewakili HIMBARA
  • Kresno Sediarsi mewakili ASBANDA
  • Agus Sudiarto mewakili ASBISINDO
  • Kemal A. Stamboel mewakili PERBINA
  • Joko Suyanto mewakili PERBARINDO

 

Komite Kehormatan

Sesuai dengan Anggaran Dasar, Badan Pengawas dapat membentuk Komite Kehormatan atau komite lainnya. Komite kehormatan bertugas untuk menangani pelanggaran terhadap kode etik yang dilakukan oleh  Mediator/Arbiter. Komite Kehormatan LAPSPI terdiri dari figure yang telah teruji integritasnya dan mempunyai reputuasi yang baik dikalangan industri perbankan, yang diangkat oleh Pengurus dengan persetujuan Badan Pengawas untuk masa jabatan 3 (tiga) tahun.

Tugas Komite Kehormatan antara lain :

  1. Menerima dan memeriksa pengaduan tertulis baik dari Pengurus maupun pihak lain mengenai adanya dugaan pelanggaran Kode Etik oleh Mediator/Adjudikator/Arbiter LAPSPI;
  2. Membentuk sidang etik yang anggota-anggotanya berasal dari Dewan Kehormatan sendiri untuk memeriksa dan menyidangkan pengaduan tersebut di atas;
  3. Memberikan putusan, melalui sidang etik, berdasarkan pemeriksaan dan persidangan yang telah diadakan;
  4. Memberikan rekomendasi kepada Pengurus berdasarkan putusan yang telah dijatuhkan oleh sidang etik.

 

Profile Mediator dan Arbiter

Arbiter

Dr. Susanti Adi Nugroho, S.H., M.H.

Dr.Susanti Adi Nugroho, S.H.,M.H, sejak tahun 1966 aktif menjabat sebagai Hakim di beberapa Pengadilan Negeri di Indonesia. Pada tahun 1998 beliau diangkat menjadi Hakim Tinggi Jakarta yang ditugaskan sebagai Koordinator Fungsional Puslitbang dan Diklat Mahkamah Agung RI. Karir beliau meningkat menjadi Hakim Agung RI sampai purna baktinya. Sewaktu bertugas di Mahkamah Agung, beliau merangkap sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan di Mahkamah Agung RI. Selain menjadi Arbiter Tetap LAPSPI, saat ini beliau masih aktif mengisi berbagai acara seminar dan lokakarya yang berkaitan dengan hukum dan peradilan. Karir profesionalnya saat ini ialah sebagai konsultan hukum.

    Marianna Sutadi, S.H.

    Marianna Sutadi, S.H.,M.H, mengawali karirnya sebagai Hakim Pengadilan Negeri sejak tahun 1964. Kemudian beliau diangkat sebagai Hakim Agung pada Mahkamah Agung RI pada tahun 1995. Beliau dipercaya menjadi Ketua Muda Mahkamah Agung RI Urusan Pengawasan pada tahun 2001 dan menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial pada tahun 2004. Pada tahun 2010 - 2013 beliau diangkat menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Romania merangkap Republik Moldova. Sejak tahun 2017 beliau menjadi Arbiter pada Arbitrase ad-hoc, dan sebagai Arbiter Tetap LAPSPI. Disamping menjadi Arbiter Tetap LAPSPI, beliau juga aktif mengisi berbagai acara seminar dan lokakarya yang berkaitan dengan hukum dan peradilan

      Prof. Dr. Nindyo Pramono, S.H., M.S.

      Prof. Dr. Nindyo Pramono, S.H., M.S, memulai karirya sebagai dosen di Fakultas Hukum UGM tahun 1980 dan diangkat menjadi Dekan Fakultas Hukum UGM pada tahun 1997-2000. Saat ini beliau menjadi Guru Besar Hukum Bisnis UGM, disamping sebagai Arbiter Tetap LAPSPI. Selain menjadi dosen dan pembimbing Tesis S2 dan Disertasi Doktor pada Program Pasca Sarjana UGM dan Universitas lainnya, beliau aktif sebagai Managing Partner pada Nindyo & Associate Capital Market Consultant, Inhouse Lawyer PT Asana Citra Yasa, Inhouse Lawyer PT Bank Lippo Tbk., Retainer Lawyer PT Bank Mandiri, Retainer Lawyer PT Bursa Efek Indonesia, Retainer Lawyer PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk., Retainer Lawyer Perum Pegadaian, Retainer Lawyer PT Bank CIMB Niada Tbk, Retainer Lawyer PT Bank Nationalnobu dan Anggota Pengarah Komite Hukum Kemeneg BUMN.

        Prof. Dr. H. Muladi, S.H.

        Prof. Dr. H. Muladi, S.H., memulai karir akademiknya sebagai Pembantu Dekan FH UNDIP (1977), Dekan FH UNDIP (1986) dan akhirnya menjadi Rektor UNDIP pada tahun 1994-1998. Pada kurun waktu 1998-1999 beliau diangkat sebagai Menteri Kehakiman Kabinet Pembangunan VII dan Menteri Kehakiman Kabinet Reformasi Pembangunan serta Menteri Sekretaris Negara Kabinet Reformasi Pembangunan. Beliau diangkat sebagai Hakim Agung RI pada tahun 2000 dan diangkat sebagai Gubernur Lemhannas pada tahun 2005-2001. Selain menjadi Arbiter Tetap LAPSPI, saat ini beliau juga aktif  sebagai Presiden Komisaris di PT Pollux Properties dan PT Multipolar Technoloby, Komisaris Independen di PT First Media Tbk dan PT Lippo Karawaci Tbk, serta menjadi Komisaris Utama di PT Mulia Argo Perkasa, Surabaya. Beliau merupakan Founder & Chairman Justitia Law Firm, Jakarta.

          Prof. Dr. Sutan Remy Sjahdeini, S.H., FCBArb

          Prof Dr. Sutan Remy Sjahdeini, S.H., mulai menempuh karir di Bank BNI dengan masa kerja selama 34 tahun, dengan jabatan terakhir adalah Direktur. Selain menjadi Arbiter di LAPSPI, BANI, BASYARNAS dan BAPMI, ybs juga menjadi Anggota Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM), dan Bendahara Komite Nasional Indonesia - Asean Law Association (KNI-ALA). Disamping itu ybs juga menjabat sebagai Guru Besar Hukum Pidana di Universitas Indonesia dan Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM), Dewan Penasehat Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Konsultan Ahli Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Anggota Tim Ahli Kementerian BUMN, serta Anggota Tim Ahli Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu.

            Prof. Dr. Sri Redjeki Hartono, S.H., M.H.

            Prof. Dr. Sri Redjeki Hartono, S.H., M.H, adalah Guru Besar Luar Biasa dan Pengajar Program di S2 di Fakultas Hukum UNDIP, UGM, UNTAG, UMK, Unissula dan USM. Beliau juga sebagai Guru Besar dan Ketua Program Magister Kenotariatan Fakultas Hukum UNDIP dan UNTAG. Bidang Keahlian beliau adalah  Hukum Dagang, Hukum Bisnis, Hukum Ekonomi, Hukum Perusahaan, Hukum Investasi, Hukum asuransi, Hukum Pasar Modal, Pembaharuan Hukum Nasional. Selain aktif di kegiatan akademik UNDIP, beliau juga aktif sebagai anggota Dewan Pakar Kementerian Hukum dan HAM, disamping sebagai Anggota Konsultan Ahli Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), dan Ketua Tim Konsultan Ahli Bidang Huum Perdata BPHN. Saat ini beliau aktif sebagai Arbiter Tetap LAPSPI.

              Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si., FCBArb.

              Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si., FCBArb., selain berprofesi sebagai Arbiter Tetap LAPSPI juga sebagai Arbiter di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) sejak tahun 2008. Karir akademiknya dimulai sejak menjadi dosen Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak tahun 1989. Dipercaya menjadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak selama 2 periode (2006-2010 dan 2010-2014). Sampai saat ini beliau menjadi anggota Indonesian Arbitrators Institute (IArbI) dan merupakan Foreign Arbitator di Shanghai International Arbitration Center (SHIAC) sejak tahun 2015. Selain menggeluti dunia Arbitrase, beliau hingga saat ini menjadi pengajar pada program Sarjana dan Pascasarjana Universitas Tanjungpura.

                Prof. Dr. Joni Emirzon, S.H., M.Hum, FCBArb.

                Prof. Dr. Joni Emirzon, S.H., M.Hum., FCBArb., selain berprofesi sebagai Arbiter Tetap LAPSPI juga sebagai Arbiter di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) sejak tahun 2009. Selain itu beliau juga sebagai pengajar pada Program Studi Hukum Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya Palembang dan Universitas Muhammadiyah Palembang. Sampai saat ini beliau menjadi Anggota Tenaga Ahli Walikota Palembang, Anggota Dewan Riset Daerah Sumatra Selatan, dan Ketua Komisi II Senat Universitas Sriwijaya Palembang, Asesor Badan Akreditasi Nasional PT Kemenristek Dikti. Beliau juga pernah menjadi Ketua Komisi Program Doktor (S3) Badan Kerjasama Fakultas Hukum PTN Se-Indonesia pada tahun 2014 hingga tahun 2015.

                  Iswahyudi Karim, S.H., LL.M.

                  Iswahjudi Karim, S.H., LL.M., merupakan senior partner dan pendiri KarimSyah Law Firm sejak tahun 2004. Selain sebagai Arbiter Tetap LAPSPI beliau juga aktif berprofesi sebagai Pengacara dengan spesialisasi di bidang Arbitrase, Hukum Perbankan, Keuangan dan Pasar Modal sejak tahun 1989. Beliau juga menjadi Konsultan Hukum Pasar Modal sejak tahun 1993. Selain menjadi Pengacara dan Konsultan Hukum, beliau saat ini aktif berprofesi sebagai Arbiter dan Saksi Ahli di berbagai forum Arbitrase seperti Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), Badan Aribtrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI), BASYARNAS, BAKTI, International Center for Settlement of Invesment Disputes (ICSID), dan beberapa lembaga lainnya.

                    Max Niode, S.H., M.H.

                    Max Niode, S.H,. M.H., merupakan mantan banker yang mulai berkarir di bank BNI sejak tahun sejak tahun 1984 sebagai Legal Officer. Beliau telah menduduki berbagai jabatan sebagai Pemimpin Bagian Hukum, Wakil Pemimpin Divisi Hukum dan Kepatuhan, Wakil Pemimpin BNI Kanwil Bandung, Pemimpin Divisi Hukum, dan terakhir sebagai Pemimpin Satuan Pengawasan Internal pada tahun 2011-2014. Selain sebagai Arbiter Tetap LAPSPI, beliau saat ini juga sebagai Anggota Dewan Pengawas Dana Pensiun Bank BNI, dan anggota Komisaris di PT Asuransi Tri Pakarta serta aktif sebagai senior partner di Kantor Hukum Rahmad Irwan dan Partners.

                      Muhammad Isa, SH. LL.M.

                      Muhammad Isa, S.H., LL.M., mulai meniti karir perbankan di PT Bank Dagang Negara (Persero) pada tahun 1981 dengan penempatan di berbagai posisi, dan terakhir terakhir menjabat sebagai Senior Vice President/Group Head Legal PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Selain sebagai Arbiter Tetap LAPSPI, beliau juga berprofesi sebagai Legal Advisor Perpensi BDN dan sebagai Komisaris di beberapa perusahaan (PT Hamparan Mutiara Persada, PT. Citra Multi Services dan PT Plaza Purimas). Sebelumnya menjabat sebagai Direktur PT Bayu Beringin Lestari). Saat ini beliau masih aktif sebagai Faculty Member Lembaga Pendidikan Perbankan Indonesia (LPPI).

                        Dr.Paripurna P. Sugarda S.H, M. Hum.,LL.M.

                        Dr. Paripurna P. Sugarda, S.H., M.Hum., LL.M., saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) sekaligus menjadi Dosen untuk spesialisasi Hukum Bisnis di UGM. Selain itu, beliau juga aktif diantaranya sebagai member Kode Etik Asosiasi Auditor Hukum Indonesia (ASAHI), Kepala Departemen Hukum Anti Monopoli di Centre for Intellectual Property Competition and Disputes Settlement Mechanism Studies (CICODs) Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, dan Member Komisi Investasi di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Selain sebagai Arbiter Tetap LAPSPI beliau aktif menulis dan mengisi berbagai acara seminar dan lokakarya yang berkaitan dengan hukum bisnis.

                          Dr. Ramlan Ginting, S.H., LL.M.

                          Dr. Ramlan Ginting, S.H, LL.M, adalah mantan pejabat karir Bank Indonesia, dengan jabatan antara lain Deputy Direktur Direktorat Hukum (2004-2009), Pemimpin Bank Indonesia Manado (2009-2012) dan terakhir adalah Direktur Senior (Peneliti Utama senior) di Pusat Riset dan edukasi Kebanksentralan Bank Indonesia (2012-2014). Selain menjadi Arbiter Tetap LAPSPI, beliau adalah Arbiter Tetap Badan Arbitrase Perdagangan Berjangka Komoditi. Pengalaman internasional beliau salah satunya ketika menjadi Ketua Delegasi RI dalam tiga kali siding UNCITRAL-PBB, Working Group VI on Security Interests, di New York dan Wina. Beliau juga berprofesi sebagai Dosen Program Pascasarjana Hukum Perbankan Domestik dan Internasional di Universitas Trisakti, disamping sebagai pembicara pada berbagai seminar Perdagangan Internasional dan sebagai Konsultan perbankan.

                            Dr. Theresia Endang Ratnawati, S.H., M.Kn.

                            Dr. Theresia Endang, S.H., M.Kn., mulai meniti karir sebagai Staf Bagian Hukum PT Bank Central Asia pada tahun 1998. Berbagai posisi telah dilaluinya antara lain sebagai Kepala Bagian Hukum, Kepala Bidang Kredit, Legal advisor, sampai akhrnya menjadi Kepala Group Hukum mulai tahun 2011 sampai sekarang. Selain menjadi Arbiter Tetap LAPSPI, beliau juga menjadi Dosen Magister Ilmu Hukum Universitas Gadjah Mada. Beliau juga menjabat sebagai Ketua Komisi Hukum dan Perundangan Perhimpunan Bank Swasta Nasional (Perbanas) dan menjadi narasumber serta pembicara dalam berbagai acara di bidang hukum dan perbankan.

                              Dr. Junaedy Ganie, S.E., M.H., FCBarb., MCIArb

                              Dr. Junaedi Ganie, S.E., M.H., FCBArb., MCIArb., selain sebagai Arbiter Tetap LAPSPI juga sebagai Arbiter di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) dan Badan Arbitrase dan Mediasi Asuransi Indonesia (BMAI) serta berbagai Arbitrase ad hoc. Beliau juga menjadi Dewan Komisaris pada beberapa perusahaan asuransi yakni Allianz Utama Indonesia, Allianz Life Indonesia, dan Axle Asia. Selain itu, beliau juga menjadi Konsultan di bidang manajemen, investasi, merger dan akuisisi, serta asuransi. Sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai Presdir dan Komisaris pada beberapa perusahaan asuransi, antara lain BNI Life Insurance, AON Indonesia Broker Insurance, PT Lippo General Insurance, Cigna Indonesia, AIG Indonesia. Selain itu juga sebagai promotor  mahasiswa program doctor dan saksi ahli dalam beberapa sidang perkara sengketa.

                                Lydia Wulan Tumbelaka, S.H.

                                Lydia Wulan Tumbelaka, S.H., selain sebagai Arbiter Tetap LAPSPI, saat ini juga berprofesi sebagai pengacara perbankan sekaligus sebagai salah satu pendiri Kantor Hukum Anwar Tumbelaka & Co. Memulai karir di bidang perbankan sebagai Staf Legal di PT Bank Niaga pada tahun 1989, sampai akhirnya diangkat sebagai Direktur Compliance, Corporate Affair dan Legal pada tahun 2009 sampai tahun 2016. Sebagai Direktur, beliau juga aktif dalam beberapa asosiasi di industri perbankan, diantaranya PERBANAS (Perhimpunan Bank-Bank Nasional), KMPP (Kelompok Masyarakat Peduli Perbankan), FKDKP (Forum Komunikasi Direktur Kepatuhan) dan IBI (Ikatan Bankir Indonesia). Beliau juga aktif sebagai pembicara, fasilitator/trainer di berbagai seminar, khususnya bidang GCG, Compliance Management, Legal Risk Management, dll.

                                  Himawan E. Subiantoro, S.H., LL.M.

                                  Himawan E. Subiantoro, S.H., LL.M, adalah mantan praktisi Compliance di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Jabatan terakhirnya adalah Senior Vice President (SVP) Compliance Group. Alumni dari International Banking Law, Boston University, AS ini telah menghabiskan masa kerjanya di perbankan BUMN selama 25 tahun dengan pengalaman di bidang kredit, hukum, Money Laundering dan Compliance. Sejak awal berdirinya Lembaga, ybs. diberi tugas oleh asosiasi di industri perbankan untuk memimpin dan mengembangkan Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Perbankan Indonesia (LAPSPI). Selain aktifitasnya tersebut, sejak Juni 2015 sampai saat ini ybs. juga tercatat sebagai Komisaris Independen dan  Ketua Pemantau Risiko PT AIA Finansial Indonesia dengan titel profesi di bidang asuransi adalah sebagai Ahli Manajemen Risiko Perasuransian (AMRP)

                                    Chandra Murniadi, S.H., LL.M.

                                    Chandra Murniadi, S.H., LL.M, mulai berkarir di Bank Indonesia sejak tahun 1994 di Bagian Pemeriksaan Bank, yang diikuti dengan penugasan di Biro Hukum, Biro Pengembangan Sistim Pembayaran Nasional, Direktorat Pengelolaan Moneter, Unit Khusus Penyelesaian Assets, sampai terakhir di Departemen Riset Kebanksentralan dengan jabatan sebagai Direktur Eksekutif (2013-2016). Selain sebagai Arbiter Tetap LAPSPI, beliau saat ini aktif  berprofesi sebagai Advisor PT. Sarana Lindung Upaya, dan Advisor di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia dan PT Sarana Lindung Upaya.

                                      Dr. H. Try Widiyono, S.H., Sp.N.

                                      Dr. H. Tri Widiyono, S.H., Sp.N. mulai meniti karir di PT Bank Dagang Negara dengan penugasan di berbagai unit kerja, antara lain Kepala Bagian Penelitian dan Penindakan, Kepala Bagian Informasi dan Pemeriksaan, Kepala Bagian Pengawasan/Internal Control. Ybs menjadi pegawai bank Mandiri sejak tahun 1999-2013. Pada tahun 2013-2015 beliau mendapat penugasan sebagai Group Head Legal PT Bank Syariah Mandiri sejak tahun 2013-2015. Setelah pensiun dari PT. Bank Mandiri, beliau aktif sebagai Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di Kota Bekasi.

                                        Denny Arsamanggala SH.

                                        Denny Arsamanggala, S.H., mulai meniti karir di Bank BRI sebagai Staf Pimpinan di kantor Pusat pada tahun 1985. Kemudian memperoleh penugasan di berbagai unit kerja sebagai Asisten Manager Bagian Hukum (1990), Wakil Kepala Bagian Hukum (1992), Kepala Bagian Pelayanan Hukum (1996), Kepala Bagian Manajemen Properti Divisi Logistik (1998), Pemimpin Cabang Ajibarang (2002), Pemimpin Cabang Purbalingga (2005), Pemimpin Cabang Ponorogo (2007), Wakil Kepala Divisi Hukum (2008), Kepala Divisi Bisnis Ritel dan Menengah (2010), Kepala Divisi PKO SDM (2012), Inspektur Kantor Inspeksi Medan dan Banda  Aceh (2013), Direktur Keuangan dan SDM PT. Puncak Lembah Hijau-Perusahaan Anak BRI (2015) dan terakhir Direktur Utama PT. Puncak Lembah Hijau, Perusahaan  Anak BRI (2017)

                                          Mediator

                                          Ir. Saifuddin Latief, MM.

                                          Ir. Saifuddin Latief, M.M., selain sebagai Mediator tetap LAPSPI yang merangkap sebagai Sekretaris LAPSPI, saat ini juga menjabat sebagai Komisaris pada PT. Estika Yasakelola. Pengalaman di bidang perbankan diperoleh ketika ybs bekerja selama 31 tahun di PT. Bank Bumi Daya (Persero) yang kemudian bergabung/merger menjadi PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk., dari tahun 1983 s/d 2014, dengan penugasan di berbagai bidang baik Kantor Pusat maupun Cabang, mulai dari sebagai Analis Kredit, Kepala Seksi, Pemimpin Bagian Korporasi, sampai dengan Department Head/Vice President di Cororate Banking. Sebelumnya ybs pernah bekerja di Departamen Pertanian RI dan PT. Inhutani I (Persero) pada tahun 1981-1983, dan PT. Primakelola Agribisnis Agroindustri (2014-2015), serta pengajar di Mandiri University (2015).

                                            Dra. Nirwana Atta, MBA.

                                            Dra. Nirwana Atta, MBA., sejak bulan September 1983 hingga akhir tahun 2014 bekerja di PT Bank BNI (Persero) Tbk, diantaranya bertugas sebagai Branch Manager, Region Manager, dan terakhir sebagai Vice President Network and Services di Kantor Kusat di Jakarta. Sejak bulan September 2015 menjadi Pengurus Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Perbankan Indonesia (LAPSPI) sampai saat ini. Pada bulan Januari 2016 ditunjuk sebagai salah satu Mediator di LAPSPI.

                                              Drs. Nurwiyanto, M.M.

                                              Drs. Nurwiyanto, M.M., saat ini selain sebagai Mediator Tetap LAPSPI, juga menjabat sebagai Dirut PT. Swa Indomedika Prima (Klinik milik Yayasan Pegawai BNI). Mantan bankir ini berpengalaman selama 33 tahun bekerja di PT. Bank BNI (Persero) Tbk, sejak tahun 1983 s/d 2016, dengan penugasan di berbagai unit kerja baik di Kantor Pusat maupun Cabang, mulai dari sebagai Analis Kredit, Relationship Manager, Pemimpin Bidang, Vice President Team Leader Business Review, sampai dengan Trainer/Mentor Sentra Kredit Menengah Bank BNI.

                                                Drs. Suhendry Hafni, M.M.

                                                Drs. Suhendry Hafni, M.M., selain sebagai Mediator Tetap LAPSPI, saat ini juga menjabat sebagai Komisaris BNI Securities. Mantan banker ini mulai meniti karir di bank BNI sejak tahun 1980 sampai tahun 2014 dengan menempati berbagai posisi dan unit kerja, mulai dari Staff Budgeting, Analis Kredit, Auditor, Pemimpin Bagian, Kepala Cabang, Pemimpin Wilayah sampai dengan terakhir menjabat sebagai Pemimpin Divisi Kepatuhan. Disamping itu ybs juga sebagai Ketua Dewan Pengawas Yayasan Kesejahteraan Pegawai (YKP) BNI dan Ketua Koperasi Swadarma (Koperasi Pegawai BNI).

                                                  Liani Susanti, S.E.

                                                  Liani Susanti, S.E, selain sebagai Mediator tetap LAPSPI, saat ini juga sebagai Anggota Komite pada Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan dan sebagai Auditor pada KAP DBS-DA. Mantan banker ini pernah bekerja di BDNI sebagai Credit Department Head dan sebagai Operation Manager (1989-1998). Disamping itu ybs juga pernah bekerja di Compliance Department Bank Mega (2004) dan Bank Syariah Mandiri sebagai Department Head pada unit kerja Compliance (2004-2016). Selama tahun 2002-2003 yang bersangkutan bekerja di PT Volensa Indonesia sebagai Marketing Supervisor.

                                                    Shelly Ricky Muzakir, S.H.

                                                    Shelly Ricky Muzakir, S.H., selain sebagai Mediator tetap LAPSPI, saat ini juga bekerja di Priesma Legal Consultan sebagai Corporate Legal, Lawyer, Mediator dan Legal & Permit Consultant (2016-sekarang). Disamping itu ybs juga bekerja pada Said Sudiro & Partners sebagai Assistant Attorney of Law (2006-sekarang). Sebelumnya pernah berkarir di PT Sumber Daya Nusaphala sebagai Legal Manager (2013-2016), di PT Daya Bina Mitra Infonet sebagai Marketing Manager (2002-2005), dan sebagai Announcer & Presenter di PT Televisi Republik Indonesia (2001-2002), serta sebagai Script & News Editor di PT. Radio ARH (2000-2001) dan pernah bekerja LBH Unika Atma Jaya (1998-2000).

                                                      I Gede Hartadi Kurniawan, S.E., S.H., MKn.

                                                      I Gede Harrtadi Kurniawan, S.E., S.H., MKn, selain menjadi Mediator tetap LAPSPI, saat ini juga menjabat sebagai Komisaris PT. BPR Sarikusuma Surya, Cileunyi, Bandung (2016-sekarang), Komisaris Utama  PT. BPR Aditama Arta, Bekasi (2003-sekarang), Dewan Editor Majalah Media BPR (2014-sekarang), Dosen Tetap pada Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul September (2012-sekarang) dan Dosen Tidak Tetap pada Perbanas Institute (2015-sekarang). Sebelumnya ybs menjabat sebagai Sales Executive PT. Buana Indomobil Trada (1996- 1997), Risk Management Group Lippo Bank (1997-2002), Individual Relationship Officer Bank Danamon (2002-2003), Komisaris PT BPR Sarikusuma Surya, Cileunyi, Bandung (1999-2003) dan Komisaris Utama  PT. BPR Sarikusuma Surya, Cileunyi, Bandung (2003-2016).